Wakil rektor 1 UAD buka acara workshop ISO 20000 BiskomBiro Sistem Informasi dan Komunikasi (BISKOM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan Workshop ISO 20000. Acara tersebut berlangsung dari Kamis-Jum’at, 18-19 Agustus 2016 bertempat di Hotel Burza Yogyakarta. Workshop ini melibatkan seluruh kru Biskom sebagai pesertanya. Tujuan utama diadakannya workshop tersebut adalah untuk meningkatkan mutu layanan Biskom dalam layanan IT bagi UAD dan sivitasnya.

Workshop yang berlangsung dua hari ini, pembukaan acaranya dilakukan oleh Wakil Rektor 1, Dr. Muchlas, M.T. sebagai perwakilan Rektorat dan wujud dari dukungan institusi dalam acara tersebut. Sasaran mutu universitas yang mencanangkan pembelajaran berbasis teknologi informasi (TI), menempatkan Biskom sebagai salah satu pendukung utama untuk mewujudkan hal tersebut. Oleh karena itu usaha-usaha untuk mengarah ke peningkatan mutu layanan, seperti acara workshop ini, sangat tepat dilakukan sehingga seluruh kru Biskom semakin profesional dan sistem layanan yang disediakan Biskom semakin mantap.

Workshop ISO 20000 yang dilaksanakan Biskom ini merupakan langkah lanjutan untuk membakukan prosedur-prosedur kerja yang sebelumnya telah disusun berdasarkan SOP-SOP berbasis ISO 2007. ISO 20000 memberikan panduan lebih rinci terkait pengelolaan layanan yang berbasis IT. Harapan yang ingin diperoleh setelah selesai workshop ini, Biskom akan segera dapat menyusun prosedur-prosedur kerja yang sistematis berbasis IT, sehingga akan meningkatkan mutu layanan ke institusi dan sivitas Universitas Ahmad Dahlan. (@)