UAD Siap Menembus Webometrics 2010

By admin

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta telah sepakat dan bertekad bulat untuk menembus perankingan web universitas dunia versi Webometrics. Serangkaian program dan kegiatan akan segera dilaksanakan dalam rangka menembus Webometrics 2010 yang akan dimulai dengan pembentukan Tim Khusus Webometrics UAD pertengahan Februari 2010 mendatang. Demikian hasil pertemuan dalam bentuk rapat koordinasi biro/unit/lembaga terkait untuk menembus Webometrics 2010 yang dilaksanakan pada hari Jumat, 5 Februari 2010 bertempat di Kampus I UAD Jl. Kapas No. 9 Semaki, Yogyakarta.

Rapat koordinasi ini dibuka langsung oleh Rektor UAD, Drs. H. Kasiyarno, M.Hum. Dalam sambutannya, beliau menegaskan bahwa UAD sudah saatnya masuk dalam Webometrics karena secara infrastruktur sudah memadai. Pimpinan UAD akan serius mengawal aktivitas ini dan akan menghimbau unit/lembaga terkait dalam hal ini terutama pada unit perpustakaan dengan sistem digilib, unit E-Learning dan LPP sebagai penyedia konten penelitian.

Tampil sebagai pemateri, Sri Handayaningsih,S.T., M.T., mewakili Tim PHKI UAD 2010 yang menyampaikan rencana pembuatan masterplan IT UAD dan Hasanuddin,S.T. sebagai Technical Assistant Urusan Web adn reportase BISKOM yang menyampaikan mekanisme dan strategi perankingan web universitas dunia khususnya versi Webometrics. Sementara itu, pengantar dan moderator dipimpin langsung oleh Tawar, M.Kom selaku Kepala BISKOM UAD.

Selain pemaparan ide, rencana dan strategi, acara ini dilanjutkan dengan dialog dan diskusi dengan unit/lembaga terkait. Rekomendasi yang dihasilkan adalah pembentukan tim khusus Webometrics UAD dan merancang serta menerapkan strategi untk menembus perankingan tersebut, tentunya dengan arahan dan bimbingan tenaga ahli profesional di bidang perankingan web universitas dunia. Hadir dalam pertemuan ini Penanggung jawab Perpustakaan, E-Learning, LPP, IT Training Center serta BPM dan Wakil Rektor I UAD. Pada prinsipnya, masing-maing unit/lembaga sangat mendukung rencana UAD untuk menembus Webometrics 2010. Semoga rencana ini dpat membuahkan hasil yang akan dapat di evaluasi per 6 bulan yaitu bulan Januari dan Juli setiap tahun. (hasan).

Filed in: Biskom • Wednesday, November 10th, 2010

Comments are closed.

 

About

Jl. Kapas 9, Semaki,Umbul Harjo, Yogyakarta 55166; Tlp: (0274) 563515, 511829 (Rektorat), 511830; Faks.: (0274) 564604