Frequently Asked Question

PORTAL



Apakah ada video panduan KRS?

Ada, Anda dapat melihat versi video panduan KRS dengan mengakses youtube di channel Portal UAD atau di akun Instagram @portal.uad.

Jumlah SKS saya 0/ tidak sesuaidengan IP semester sebelumnya.

Silahkan masuk ke menu Transkrip Nilai, kemudian klik tombol Rekap .

Apakah ada Masa Revisi KRS?

Tidak ada. Namun, selama masa KRS berlangsung, Anda tetap dapat melakukan perubahan pada KRS Anda.

Bagaimana jika data KRS saya hilang?

Silahkan datang ke Biskom Programmer, Gd. ITC Kampus 1 UAD lt. 2, dengan membawa KTM dan bukti cetak KRS yang benar.

Dimana saya dapat melakukan pembayaran?

Anda dapat melakukan pembayaran di:

  • Bank-bank di Kampus 1, 2, 3 dan 5
  • Bank BRI di seluruh Indonesia via teller
  • Bank Bukopin Syari’ah di seluruh Indonesia via teller
  • Bank BPD DIY Syari’ah via teller dan ATM
  • Bank BNI Syari’ah di seluruh Indonesia via teller
  • Bank BNI dan BNI Syari’ah via ATM (khusus nasabah) cara pembayaran via ATM bisa dilihat disini

Bagaimana cara membayar uang kuliah di bank luar kampus?

Silahkan langsung ke teller, sampaikan bahwa Anda akan melakukan pembayaran perkuliahan di UAD. Teller akan menanyakan NIM dan jenis pembayaran yang ingin Anda lakukan.
NB: Pembayaran melalui teller tidak memerlukan Nomor Rekening.

Apakah mahasiswa semester 2 tetap melakukan KRS mandiri?

Ya. Mahasiswa semester 2 meskipun masih mendapat paket semester 2, namun tetap harus melakukan KRS mandiri.

Mata kuliah yang ditawarkan tidak lengkap

Silahkan hubungi TU fakultas masing-masing.

Semua kelas penuh, saya tidak mendapat kelas

Silahkan hubungi TU fakultas masing-masing.

Bagaimana jika saya lupa Password?

Pastikan alamat email anda aktif. Reset password portal versi 2 dapat dilakukan secara mandiri dengan mengakses Halaman Lupa Password. Isikan NIM anda kemudian klik Kirim Ulang Kata Sandi. Periksa email anda dan ikuti petunjuk pengubahan kata sandi atau password.

EMAIL



Saya Belum Punya Email

Dosen

  • Bisa datang langsung ke BiSKOM Kampus 1 UAD, Gedung ITC lantai 2 ruang Net-Admin
  • Membuat surat permohonan ditujukan ke email BiSKOM yang dikirimkan oleh teman sejawat atau oleh SekProdi dengan menggunakan email uad (namadosen@namaprodi.uad.ac.id)

Mahasiswa

  • Untuk Email mahasiswa sudah dibuatkan saat registrasi masuk di UAD, bisa dicek kertas pendaftaran saat masuk pertama kali dari PMB (biasa kertas kuning)

Lupa password Email UAD

Silahkan datang langsung ke BiSKOM masing-masing Kampus
  • Kampus 1 : Gedung ITC Lantai 2 Ruang Net-Admin
  • Kampus 2 : BiSKOM Kampus 2 Lantai 1 Barat Hall
  • Kampus 3 : BiSKOM Kampus 3 Lantai 1 Dekat TU F. Farmasi
  • Kampus 4 : BiSKOM Kampus 4 Lantai 9 Sayap barat
  • Kampus 5 : BiSKOM kampus 5 Lantai 1 Depan Simeru
  • Kampus 6 : belum ada

NB :

Untuk Mahasiswa wajib membawa kartu identitas (KTM, Kertas pembayaran, Kartu Perpus)

Apa yang didapat dari Email UAD?

Email UAD untuk kapasitasnya unlimited/ tidak terbatas, jadi bisa simpan berapapun dan apa saja.

Apa kegunaan Email UAD

Untuk publikasi jurnal, Google Scholar, Verifikasi Portal UAD, Pendafataran E-Learning dll

Apa saja yang tidak boleh disimpan di Email UAD?

  • Video atau Musik yang bercopyright
  • Aplikasi yang ilegal

Bagaimana jika melanggar aturan?

Akun akan di Suspend langsung dari Google

Apakah Akun yang di Suspend bisa kembali?

Akun yang sudah disuspend tidak bisa lagi kembali, kecuali mengajukan permohonan ke google dan disetujuai oleh pihak Google

Apakah setelah lulus Email UAD masih bisa dipakai?

Bisa Sekali, Selama tidak menyalahi aturan yang ada dan tidak untuk hal yang ilegal