Visi dan Misi

Visi Biskom :

Menjadi biro penyelenggara layanan teknologi informasi komunikasi (TIK) yang handal dalam mendukung pencapaian Sasaran Mutu UAD.

Misi Biskom :

  1. Menyelenggarakan layanan TIK dengan tingkat kematangan yang meningkat secara berkelanjutan.
  2. Menyediakan layanan sistem informasi yang handal dan terintegrasi dalam mendukung kelancaran proses akademik.
  3. Menyelenggarakan layanan jaringan komunikasi dan internet dengan SLA 99%.
  4. Menyelenggarakan layanan helpdesk dengan waktu respon keluhan maksimum 2 hari.
  5. Mengelola website dan sosial media dalam mendukung pencitraan universitas serta seluruh unit di UAD.
  6. Meningkatkan kerjasama bidang TIK dengan pihak eksternal dalam rangka meningkatkan daya saing UAD.

 

Tujuan Biskom :

  1. Menyelenggarakan layanan TIK yang memenuhi kebutuhan seluruh unit di UAD.
  2. Menyediakan layanan sistem informasi pendukung kelancaran proses akademik.
  3. Mengembangkan dan memelihara apIikasi sistem agar dapat dimanfaatkan dengan baik.
  4. Memastikan semua unit telah memanfaatkan sistem informasi yang ada untuk mendukung pekerjaan.
  5. Menyediakan layanan akses jaringan baik telepon, intranet maupun internet.
  6. Menyelenggarakan sistem pengaduan layanan TIK dari pengguna.
  7. Melakukan perawatan perangkat TIK.
  8. Mengelola regulasi dan keamanan sistem informasi, website dan akun social media universitas.
  9. Mengelola website institusi dan seluruh subdomain dibawah domain uad.ac.id.
  10. Mendukung pencitraan universitas dalam dunia maya.
  11. Mengembangkan template untuk pengelolaan informasi (web, ppt, dll).
  12. Menyelenggarakan kerjasama bidang TIK dengan pihak eksternal.

 

Sasaran Biskom UAD :

  1. Terwujudnya layanan TIK yang memenuhi kebutuhan seluruh unit di UAD dengan tingkat kematangan yang meningkat secara berkelanjutan.
  2. Terwujudnya layanan sistem informasi yang handal dan terintegrasi dalam mendukung kelancaran proses akademik.
  3. Meningkatnya aspek manfaat dari apIikasi sistem yang telah dan sedang dikembangkan.
  4. Semua unit memanfaatkan sistem informasi yang ada untuk mendukung pekerjaan.
  5. Terwujudnya layanan akses jaringan baik telepon, intranet maupun internet.
  6. Meningkatnya kualitas sistem pengaduan layanan TIK dari pengguna.
  7. Berfungsinya perangkat TIK di seluruh UAD secara optimal.
  8. Meningkatnya keamanan sistem infornasi, website dan akun social media universitas
  9. Tersedianya berbagai informasi yang uptodate pada website institusi dan seluruh subdomain dibawah domain uad.ac.id .
  10. Meningkatnya citra UAD dalam dunia maya melalui beberapa penyelenggara perangkingan website dan semacamnya.
  11. Tersedianya template untuk media informasi.
  12. Meningkatnya daya saing UAD dalam bidang bidang TIK melalui kerjasama dengan pihak eksternal